Pengikut

Selasa, 10 Oktober 2017

kecantikkan

 7 Penyebab  Kulit Kering 




Image result for gambar kulit kering
Bagi sebagian Anda memiliki kulit kering mungkin menjadi hal yang sangat memalukan dan menurunkan rasa percaya diri. Hal ini karena kulit kering membuat kulit lebih mudah kusam, pecah-pecah dan bersisik. Kulit kering juga meningkat seiring bertambahnya usia. Selain itu paparan sinar matahari yang lebih juga menyebabkan kulit  menjadi lebih cepat kering. Setidaknya ada 7 penyebab kulit kering yang bisa Anda ketahui untuk membantu Anda mengatasinya.
Aktivitas yang Anda lakukan sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Kebiasaan yang Anda lakukan seperti mencuci tangan dan mencuci wajah berulangkali setiap hari dapat menyebabkan kulit kering. Bukan hanya itu, gaya hidup yang kurang sehat serta kurangnya cairan dalam tubuh juga menjadi penyebab kulit kering. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology orang yang tinggal di daerah beriklim tropis juga lebih rentan menderita kulit kering.
Kulit kering terjadi karena kurangnya kandungan minyak alami pada kulit. Kelenjar minyak sebum adalah kelenjar yang memproduksi minyak alami yang dibutuhkan kulit. Kelenjar inilah yang berfungsi menjaga kelembaban kulit agar tidak mudah kering. Namun apa sebenarnya yang menyebabkan kelenjar sebum memproduksi minyak lebih sedikit sehingga menyebabkan kulit kekurangan minyak alami hingga kulit menjadi kering? Berikut akan dijelaskan 7 hal yang menjadi penyebab kulit kering.
7 Penyebab kulit kering
  1. Paparan sinar matahari
    Penyebab kulit kering yang pertama adalah paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berlebih menghilangkan kelembaban alami kulit sehingga kulit menjadi kering. Selain itu paparan sinar matahari juga mengakibatkan kulit lebih cepat mengeluarkan keringat, sehingga debu dan kotoran juga lebih mudah menempel pada kulit sehingga kulit lebih mudah kusam.
  2. Dehidrasi
    Dehidrasi atau kekurangan cairan juga merupakan penyebab kulit kering. Dehidrasi menyebabkan tubuh kekurangan cairan sehingga mengganggu kesehatan tubuh termasuk kesehatan kulit. Dehidrasi yang terjadi menyebabkan kulit kekurangan cairan serta kulit kehilangan kelembaban alaminya sehingga membuat kulit menjadi kering.
  3. Kurang mengkonsumsi makanan sehat
    Kurang mengkonsumsi makanan sehat juga menjadi penyebab kulit kering. Makanan sehat, terutama makanan yang banyak mengandung vitamin, mineral dan nutrisi yang bagus bagi kesehatan kulit mampu menjaga kelembaban alami kulit sehingga kulit tetap sehat dan tidak mudah kering.
  4. Cuaca
    Penyebab kulit kering selanjutnya adalah cuaca. Cuaca terutama cuaca panas sangat rentan mengakibatkan kulit kering. Cuaca panas yang tidak didukung oleh perawatan kulit yang tepat mampu membuat kulit menjadi kering.
  5. Sabun
    Penggunaan sabun yang terlalu sering juga menjadi penyebab kulit kering. Penggunaan sabun yang berlebih seperti mencuci tangan dan mencuci wajah lebih dari 2 kali dalam sehari mampu menghilangkan kelembaban alami kulit sehingga kulit menjadi lebih kering.
  6. Merokok
    Merokok selain berbahaya bagi kesehatan juga menjadi penyebab kulit kering. Rokok mengandung nikotin yang menyerap serta menghilangkan vitamin C yang sangat diperlukan kulit untuk menjaga kelembaban alaminya. Hilangnya vitamin C karena merokok maupun paparan asap rokok menyebabkan kulit menjadi kering.
  7. Stres
    Penyebab kulit kering selajnutnya adalah stres. Stres mengakibatkan tubuh mengeluarkan banyak hormon stres yang merusak kesehatan tubuh, termasuk kulit. Selain itu, orang yang stres juga cenderung lebih banyak mengeluarkan keringat, sehingga kelembaban alami kulit menjadi hilang dan kulit menjadi kering.
Setelah mengetahui 7 penyebab kulit kering seperti di atas, Anda bisa mengatasi permasalahan kulit kering Anda dengan menghindari penyebabnya, seperti menghindari paparan sinar matahari yang berlebih dan juga menghindari stres maupun menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.
Selain itu, Anda juga bisa mengatasi kulit kering dengan terapi. Terapi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi kulit kering adalah Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation. Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation merupakan terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk perawatan kulit. Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation telah melewati penelitian selama bertahun-tahun dan telah terbukti efektif untuk perawatan kulit, termasuk mengatasi kulit kering.
Cara kerja Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation adalah dengan mengubah gelombang otak Anda menuju frekwensi yang tepat sehingga kulit Anda mampu mengoptimalkan kemampuannya untuk tumbuh sehat serta mengatasi permasalahan kulit kering. Selain dapat digunakan untuk mengatasi kulit kering,  Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation juga memiliki banyak manfaat lain, seperti:
  • Meremajakan kulit
  • Meregenerasi sel kulit mati dan sel kulit rusak
  • Menghilangkan gangguan kulit
  • Mengatasi kulit berminyak
  • Menghilangkan jerawat yang susah hilang
  • Membuat kulit lebih cerah, sehat, tidak kusam dan terlihat lebih muda.
Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation adalah perawatan yang sangat cocok untuk Anda gunakan karena Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation selain memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda juga tidak memiliki efek samping apapun, bahkan dalam penggunaan jangka panjang.
Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation berbentuk CD musik terapi sehingga sangat mudah dan praktis untuk Anda gunakan. Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation bisa Anda gunakan kapan saja dan dimana saja.

14 komentar: